Selasa, 31 Agustus 2010

Tuhan Punya Cara Buat Gue

cerita hari ini, betapa gue merasa Tuhan sangat baik buat gue dengan cara yang kita ga nyangka dan kira. pertama, gue mulai membuat rencana untuk hari ini. bisa dibilang cukup untuk bersenang-senang. tiba-tiba bos telpon trus bilang hari ini Liputan di Tebet. oke, gw coba untuk memindahkan jadwal bersenang-senang gw ke jam yang agak sore (acaranya mulai jam 3 diperkirakan kelar jam 5-an). in the last minute menuju jam 3 bos nelpon lagi Liputan dipindah ke pengadegan. hmm..bahkan baru pertama kali gw denger ada tempat namanya pengadegan. daerah mana tuh?? but, FINE!!! JUST DO MY RESPONSIBILITY.
mulai merefleksikan diri dengan banyak pembelajaran hari ini. gaji gajadi keluar,jalanan macet bisa disimpulkan kalo gw mesti sabar dan prepare. what?? prepare?? yep.. Hidup penuh ketidak pastian, trus kenapa gue mesti prepare?? belajar lagi 1 hal. kalo kita prepare setidaknya hidupkita berasa teratus gak berantakan dan gak seenaknya aja.itu bikin kita belajar apaartidari kata-kata yang sering orang bilang tanggung jawab.

kedua, mulai disentil ttg prepare tadi. wawancara orang tanpa PULPEN. HAH?? trus kenapa? oke, orang bilang pekerjaan gw sekarang itu Wartawan.meskipun keseringan Gabut (gaji Buta) dikantor tapi gw Wartawan. inget banget pas Orang HRD interview gw di awal gw mau kerja dia nanya gini "kamu punya make up??" gue jawab "enggak pak..kenapa??" "punya pulpen??sama kertas??" "ada pak.." Bagusssss!!! wartawan gak butuh make up kyak lipstick,blush on, bedak, apalah itu namanya.yang penting cuma Pulpen sama kertas" yaaa.. nama pulpen disebut di kata pertama.artinya pulpen jauh lebih penting daripada kertas. dan sebagai seorang wartawan,GW GA BAWA!! ini nyambung ke hal prepare yang tadi. oke gue ngaku, gue kurang banget prepare. finally gw jalan nyari toko yang jual pulpen.. jauh cinn..tapi yang penting dapet. itu yang orang sebut Toleransi.

ketiga, kayaknya waktunya gw buat pulang. gw udah tau ternyata di belahan bumi ini ada tempat namanya pengadegan. ternyata deket ama pabrik bata kalibata. fine, gw lupa bli bensin. gak prepare lagi kan..hemm.. oke..dengan bensin yang tiris menipis dan mengikis, gw sok-sokan lewat tempat yang namanya KEMANG. oke For Youth Info,5 menit setelah gw keluar dari gedung LIA Bos gw nelpon minta dikirim tulisannya sekarang. HAH?? gw aja baru keluar gedung. udah ditagih tulisan? MATE!!! dan dengan agak sedikit kurang pintarnya gue malah lewat kemang. masalah dateng lagi. bos ga brenti-brenti nelpon bahkan semenit sekali nanya gw udah dimana. kedua, gue sangat Lupa akan ketirisan bensin gue. dan ketiga KEMANG MABET BANGET YAH.....???? saat itu gue punya 3 doa. pertama, jangan ampe nih motor mati di bagian yang sepi tanpa Pombensin, yang kedua jangn ampe bos gw nanya-nanya mulu lagi, yang ketiga gw nemuin temen gue di daerah sana. oke, ketakutan gw sama sekali ga digubris sama Tuhan. motor gue mogok di tempat yanggada lampunya parah, bos gw nelpon kayak orang gilaaa, dan ga ada satu pun orang yang gw kenal disana. baikkk. pengumpatan atau penggerituan dimulai. gue mulaikesal. kenapa tuhan ga jawab doa gue, bahkan 1 doa pun gada yang dijawab. gw goes motor gue kayak naek otopet. rrruuaasssaaannyaaaa ppuueeggeelll bbaannggeett ggeellaaaaa,,,,, oke tapi gw gaboleh brenti secarague udah janji ama bos gw bakal ngirim dalam waktu 15 menit. OKE, gw udah mulai belagak stay cool dengan kegelisahan yangada. tiba-tiba di satu gedung yang belom jadi di daerah prapanca kalo ga salah tiba-tiba gue disapa bapak-bapak. "kenapa neng??"
"bensin saya Abis pak.."
"wahhh tunggu sebentar disini neng,, saya ambilin bensin dari motor saya..neng parkir aja sini dulu.."
"yampun bapak,ga apa-apa pak ngerepotin??"
"gapapa kok neng,pom masih jauh banget..bensin saya juga lumayan banyak kok"
"ohh iya dehh pak,makasih.."
"tunggu yah neng"
gue menunggu dengan sabarnya. dan bapakitu cukup ribetsama motornya..tapi sumpah tampangnya ikhlas abis.. oke, gw memutuskan mengambil dompet dan mengambil uang 10rb. gw fikir bakal gue kasih aja deh nih ke bapak itu. oke, finally si bapak dateng dengan bensin sebotol akua sedeng penuh. dy mulai ngisi tangki gue pake tuh bensin. cop..cop..cop..keisi deh.. trus dia bilang. "pom bensin adanya di gandaria neng..tapi ini sih cukup kok sampe ke pom"
"iyaa pak..terima kasih banyak banget pak" sambil gw kasih uang 10rb itu ke bapaknya. dan bapaknya bilang
"neng, saya cuma mau bantu kok..gausah..gausah.."
"yaampun pak..tapi saya ngerepotin banget pak.."
"engga kok neng..udah gausah.."
akhirnya berterima kasih dengan dasyatnya sama orang itu. dijalan gw ngomong sama Tuhan. "tuhan, maaf bangettadi sempet ngeluh..sempet kesell..maaaaaffff banget Tuhan..kaloaja aku tau kalo tuhan cuma pengen aku belajar..maaf yah Tuhan"

oke, gue mulai jalan dan kembali bos gw meneror. anehnya sepanjang jalan gw ga liat ada tulisan WARNET. waahhhh ga keburu neh kalo mesti pulang... gaswat..gw sampe udah gabisa nerima kenyataan dan memilih ga ngangkat telepon. anhe bin ajaibb.. sepanjang jalan dari gandaria ke cipulir bisa dibilang lancar untuk ukuran jam buka puasa. oke gw tetep ga nemu WARNET dan gw berfikir untuk ke warnet disamping Kampus. yang ternyata pas gw sampe tuh warnet TUTUP.. wuuuuuuaaaaaaahhh rasanya pengen nubrukin diri ke kontainer depan.. tapi Tuhan bilang.. "tenang nak, everything is UnderControl.." baiklah gw masuk ke sebuah tempat bertuliskan warnet yang lumayan lah.. dan gw mencoba enuangkan liputan gw ke dalam beberapa kalimat. bayankan, abis kejadian aneh hari ini gw langsung diforsir wat nulis. dan Anehnya gw lancar menyelesaikan semua tulisan. dan WELLDONE...
Boss gw nelpon untuk yang terakhir kali dan bilang "OKE SIP TULISANMU UDAH NYAMPE"
Tuhan sesungguhnya Cuma ini hal yang bikin aku belajar banyak hal..dan aku tau Kau punya Rencana yang bener0bener aku ga ngerti. dan gw semakin yakin Tuhan Punya kata kunci sendiri buat gue Khususnya yaitu "TENANG NAK EVERYTHING IS UNDER CONTROL!!"


3 komentar:

  1. ihhh, bagus deh cen. kamu istirahat gih sekarang. haha. nangis gue pas bagian lo ditolong sama bapak2. Tuhan tuh baik banget ya. Gue juga ngerasa ditolong sama banyak hal disaat-saat yang ga di duga. Sometimes, gue mikir kebetulan juga bulan ini bulan puasa. Tapi gue seneng mendapati kenyataan bahwa masih ada orang yang bener-bener ikhlas ngelakuin itu. Semoga orang-orang yang baik itu mendapatkan rejekinya. amin :)

    BalasHapus
  2. iyaaa gw aja merinding dan ga nyangka bgt strii..
    oiya gw lupa nulis satu lagi doa buat itu bapak..
    Tuhan kasih kemulyaan sepanjang Hidupnya..gilaaa..gw heraaann bgt tuh bapak baik banget semoga semakin hari ikhlasnya semakin nambah dan Dy jadi manusia semakin Sempurna dengan ketulusannya..

    pgen kasih parcel lebaran deh ke itu bapak..huhuhuu...

    BalasHapus
  3. yang penting kita harus menjadi manusia yang sabar, tuhan memang sangat baik.
    dia pasti mengabulkan semua yg kita inginkan tp gk langsung dan dengan waktu itu juga saat loe memohan dikabulkan.
    kita diuji kesabaran kita dulu untuk menunggu dan terus memohon kepadanya.
    sabar itu penting dan sikap suuzon sm tuhan itu gk boleh loch cen..untung cenia dah pengampunan dosa..hihihii
    tp keren cerita hari ini cen..

    BalasHapus