Jumat, 10 September 2010

it's Not About Us, It's About Me

SALAH,
satu kata yang bisa bikin hidup kita berantakan, senewen, dan ga karuan.kalo kita ngelakuinnya.. oke let us know.. salah tuh apa..menurut gue..

let's Begin, SALAH..
kadang orang fikir salah itu sesuatu yang dilakukan dengan cara yang tidak benar..
oke.. ini definisi  yang ga salah..
sebenernya pembahasan gw lebih ke Ilmu kehidupan, gimana??
gini-gini.. sometimes orang kecewa, sakit hari, sedih, marah, itu karena orang bikin salah sama kita..iya kan?? bener kan?? pemikiran orang normal sih kayak gitu..


let's try my opinion..
kalo menurut gue orang lain tuh ga ada yang salah.. tapi kesalahan terbesar ada di kita..
kenapa gue bisa mikir begitu??
gini-gini, Tuhan menciptakan kita dengan akal-fikiran-dan Budi yang paling Tinggi dari semua Ciptaan Tuhan.. nah kenapa kita ga coba pake itu semua dengan Cermat, pas dan dewasa..??


gw sering bilang Tuhan kasih kita Otak-kanan-dan-kiri itu punya tujuan.. Dia pengen anak-anaknya mikir dengan segala apa yang udah Dia kasih buat Hidup kita..


gini kondisinya, (let's Try with a Love Problem ;p)
bener kalo tuhan kasih kita feeling ato perasaan..bener kalo tuhan kasih kita rasa suka ato ga suka. tapi kenapa yah kalo masalah yang satu ini kita sering nyalahin orang??
dia nyakitin kita lah??
dia ngecewain kita lah??
dia bikin kita marah lah??
SEMUA ini gabisa dimulai dengan kata 'DIA' tapi 'AKU'
kenapa aku bisa sakit??
kenapa aku harus kecewa??
kenapa aku marah??
itu yang harusnya kita pikir..
ya, Tuhan Ciptain Hawa untuk nemenin Adam,. tapi apakah kita mikir klo sebagian besar yang Adam punya, kita juga punya.. secara Fisik-ly sih yang lebih keliatan..
Tuhan kasi Adam tangan kaki..
Hawa juga..
Muka dengan Bagian yang lengkap..
Hawa juga..
bentuk tubuh yang sama antara adam dan hawa..
cuman bagian kecil aja kan yang beda??
itu kenapa Tuhan kasih kita sesuatu yang Harusnya bisa kita selesaikan sendiri bukan karena orang lain..
iya kan??
bukan cewe-butuh cowo ato sebaliknya tapi secara harfiah We can do it by self...
'Can' dalam kosa kalimat diatas itu maksudnya 'BISA' (kenaa gw seperti sedang mengajarkan ttg bahasa??) bukan, maksudnya gini,  BISA itu juga ada batasnya.. kita butuh orag lain juga tapi dalam rasio yang tidak mendominasi kita.. Intinya SEMUANYA ITU TENTANG KITA bukan tentang mereka.. karena apa??
sakit Kita yang ngerasain..
Marah kita juga yang ngerasain..
apa lagi kecewa yang kadang sangat menyiksa.. kita juga kan yang nangis sendiri..ngerasain sendiri??
jadi Bener kan.. segala sesuatu Itu kita yang Mulai dan kita juga yang harus selesaikan..
itu kenapa orang Tua kadang Bilang " Nak, hati-hati dengan Langkah Kalian"
gw mulai ngerti maksudnya.. "karena kita harus isa hati-hati di akhir langkah kita karna langkah ini punya kita dan untuk kita.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar